Ponpes Al-Madani Lombok Raih Juara 2 Pada Malam Penganugerahan Kemenag NTB 2021

Lombok Timur, Almadani.id – Yayasan Pondok Pesantren Al-Madani Lombok yang menetapkan diri sebagai “Pusat Pembibitan Penghafal dan Pemangku Al-Qur’an” mendapatkan prestasi yang membanggakan pada Malam Penganugerahan Kementrian Agama Provinsi NTB, bertempat di halaman Kantor Wilayah Kemenag NTB Mataram. Sabtu, 30 Oktober 2021.

Ponpes Al-Madani Meraih juara 2 lomba video pendek 2021 dalam Nominasi Juara Video Aksi Santri NTB (VAKSIN) dalam  penerapan protokol kesehatan di lingkungan pesantren di masa pandemi, yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Ustadz Abdul Hayyi Zakaria di atas panggung kehormatan.

Hayyi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi NTB yang telah mengadakan acara tersebut dengan sangat baik.

“Alhamdulillah wasyukrulillah santri Al-Madani bisa menunjukkan kreatifitasnya dan keluar sebagai juara di ajang festival menyambut hari santri 22 Oktober 2021. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk raihan segudang prestasi santri dan pesantren di hari-hari yang akan datang.” Ungkapnya.

Kepala Kementrian Agama Provinsi NTB, Dr. M. Zaidi Abdad dalam sambutannya  menyampaikan Kementerian Agama NTB sebagai institusi pemerintah yang bertugas menyelenggarakan urusan pemerintah bidang agama dan keagamaan memiliki peran besar dalam membangun masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

“Melalui visi besar Kemenag, yaitu terwujudnya masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir dan batin dalam rangka terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong royong.” Jelasnya

“Melalui Malam Penganugerahan ini kami ingin menyampaikan pesan bahwa, para santri juga memiliki prestasi dan kreatifitas yang sangat tinggi. Terbukti dengan beberapa prestasi gemilang yang diraih para santri seperti STQ dan berabagai event nasional maupun internasional. Sehingga Pondok Pesantren juga tentu harus mendapatkan perhatian khusus dalam rangka menyiapkan generasi yang kompeten dan berdaya saing global dimasa yang akan datang.” Lanjutnya.

Sementara Sekjen Kemenag RI dan Sekda yang mewakili Gubernur NTB memberikan sambutan senada dengan memberikan apresiasi mendalam atas peran serta Kemenag NTB yang berkontribusi mewujudkan visi NTB Gemilang, seraya juga berpesan untuk ikut terlibat dan berperan aktif menerapkan prokes covid 19 dengan menjaga 5 M.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPR RI dari Komisi VIII, XI dapil NTB, Nanang Samoedra, Hj. Wartiah, Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. Nizar Ali secara virtual, Gubernur yang diwakili Sekda NTB, L. Gita Aryadi, Kepala Kejati NTB, Ketua PTA NTB, Pimpinan Ponpes, Pejabat Eselon 3, 4, JFT Kanwil dan Kemenag Kabupaten/kota se-NTB.